26 December 2017

Cara meningkatkan karir di tahun 2018

Kinerja bagus di tahun 2018
Pekerja dalam sebuah  organisasi untuk 2018 sudah dan seharusnya membuat to do list sebuah resolusi 2018 pribadi ingin naik pangkat jadi mgr jadi senior mgr jadi chro dan jadi ceo (tidak ada yang mustahil bila kita terus berkontribusi dan sisanya biarkan Sang Khalik yg bekerja). Jadi ada 5 tahapan yg harus kita lakukan dan retrospeksi diri yaitu lakukanlah pekerjaanmu dengan sungguh2 dan teliti  (bergerak dari level inkonsistensi ke level managed, pribadi terkelola dg baik). Hal ini tidaklah cukup dan kita tetap harus bekerja  dg lebih kuat n smart dalam hal knowledge skill dan attitude ( bergerak dari level diri terkelola dengan baik menuju level kompetensi diri yang terkelola lebih baik).  Dan harus mengukur apa yang sudah kita lakukan dalam 3 bulan kedepan apakah resolusimu sudah tercapai atau belum baik pribadi atau karir ;saya suka sampaikan kalau kerja jangan cari gajjiii tapi carilah karir maka anda suka tidak suka akan dituntut untuk lebih  berkontribusi u perusahaan dan untuk  prioritas diri (anda mulai bergerak ke level yang lebih tinggi mulai melakukan analitik prediktif, anda mulai satu tingkat di atas kompetensi yaitu lebih kapable ,dan kredibilitas anda mulai muncul). Hal ini pun tetap belum cukup anda harus melakukan perubahan dan perbaikan berkesinambungan untuk melihat pencapaianmu di kuartal ke 2, ke 3 dan seterusnya.anda harus terus  meningkat dan tingkatkan  kemampuanmu untuk lebih jago dalam mengkomunikasikan pencapaian sebagai pribadi atau pemimpin sebuah dept atau divisi kepada ceo (investor) .Jadi ingat harus capable credible n great communicated dan jago dlm mengkomunikasikan (dan anda sudah pada level optimazing yang preskritip yang melakukan OCM organizational change management bagi diri pribadi dan organisasi). Dan 2018 dstnya  akan menjadi milik anda (kita) apabila kita melakukan 4  hal yakni saya coba simpulkan
1.buat resolusi pribadimu tidak boleh tidak; harus
2. Lakukan yg terbaik dan jadilah kontributor  dan ukurlah setiap saat dan kwartalan 
 3. Mampu menyampaikan apa yg telah dilakukan adalah  berhubungan dan berdampak pada triple double digits usahamu atau perusahaan dimana kita kerja.
4. Rayakanlah kemenanganmu suksesmu dengan teman bawahan dan atasan kita dan teruslah bersyukur tetap bersyukur tahan syukur.
Salam Haris H. Sidauruk

0 comments

Post a Comment