14 November 2017

Cara naik gaji di tahun 2018


Mau naik gaji...??
Apa menerima kenyataan bahwa anda menerima gaji  standar (asal kerja di bayar)...itu bukan pilihan.
Simak artikel menarik berikut tentang bagaimana cara meningkatkan gaji anda di tahun 2018.
(inovatif konsisten) pada akhirnya adalah kunci bagi semua perusahaan untuk bisa terus survive – ditengah beban kenaikan gaji karyawan yang makin mahal.

Salary Note from Employee Perspective
Kenaikan gaji yang 8,7% mungkin akan tetap dianggap terlalu kecil oleh sebagian besar karyawan. Sebab kenaikan harga rumah sudah tembus 15%.

Alhasil mayoritas generasi milenial yang jadi karyawan akan tetap nggak sanggup beli rumah

Kalau gaji Anda 7 juta, maka kenaikan 8,5% itu adalah sekitar Rp 600 ribu. Yah, lumayan juga, bisa buat tambahan ditabung; setahun bisa dapat Rp 7,2 juta.

(Kalau kreatif, uang 7,2 juta ini sangat bisa dijadikan modal bisnis online, dan dalam 12 bulan sudah bisa menghasilkan profit sampingan minimal 3 juta/bulan. Kalau kreatif dan ada skillsnya).

Bagi karyawan, kenaikan gaji itu ada dua jenisnya. Jenis kenaikan reguler atau semua karyawan mengalami kenaikan gaji yang relatif sama – yakni misal semua karyawan gajinya naik 8,7%.

Jenis yang yang lain adalah kenaikan gaji yang melompat. Maksudnya naik minimal 30% atau bahkan lebih.

Kenaikan gaji melompat hanya bisa didapat jika Anda dipromosikan di perusahaan Anda yang sekarang ke posisi yang lebih tinggi (misal dari asisten manajer menjadi Manajer, dengan gaji 35% lebih tinggi).

Atau Anda pindah ke perusahaan lain, dengan posisi yang lebih tinggi dan dengan gaji yang semoga 50% atau 100% lebih tinggi. Mantap.

Apapun metodenya (entah promosi di perusahaan sekarang atau di perusahaan lain), kenaikan gaji melompat hanya bisa terjadi jika Anda punya prestasi kerja yang cetar membahana.

Dan kinerja Anda yang top markotop hanya bisa direnggut manakala Anda punya tiga elemen ini : positive working attitude yang bagus, skills yang ampuh, dan kontribusi hasil kerja yang layak dikenang.

Working attitude yang bagus adalah saat Anda selalu punya mindset positif dan mentalitas ingin selalu memberikan hasil kerja terbaik (achievement orientation yang solid).

Skills yang tangguh adalah saat Anda menguasai cara-cara kunci agar sukses dalam menjalankan tantangan tugas yang Anda tekuni.

Dan kontribusi yang layak dikenang terjadi saat Anda bisa : create and execute proses kerja yang bisa menghasilkan output yang dahsyat (misal penjualan naik 100%, atau level produktivitas naik 200%).

DEMIKIANLAH, dua catatan yang layak ditabalkan berkaitan dengan kebijakan kenaikan gaji karyawan sebesar 8,7% di tahun 2018 mendatang. Ada catatan untuk para pengusaha (perusahaan), dan ada juga catatan dari perspektif para karyawan.

Selamat bekerja teman. Semoga di tahun 2018 mendatang, gaji Anda naiknya 87%. Bukan hanya 8,7%.

Silahkan di share dan bantu like nyamaka admin senang untuk berbagai.

0 comments

Post a Comment